Jumat, 29 Juli 2011

FKPMM Minta NHM Angkat Kaki


Malut Post, Selasa 12 juli 2011
Ternate - Aksi menuntut PT. Nusa Halmahera Minerals (NHM) angkat kaki dari Malut dilakukan sejumlah mahasiswa yang mengatasnamakan Forum Komunikasi Pelajar Mahasiswa Malifut (FKPMM), kemarin (11/7). 

Aksi damai FKPMM ini berlangsung di depan kantor RRI Cabang Ternate. Dalam orasinya, FKPMM menganggap NHM menjadi sumber masalah yang membahayakan kehidupan rakyat. Karenanya mereka meminta pemerintah mencabut kontrak karya NHM di Malut. FKPMM juga meminta pemerintah menunjukkan keberpihakannya kepada rakyat yang menjadi korban akibat eksploitasi NHM. 

Korlap FKPMM Iswan Ahmad menyatakan aksi ini juga merupakan bentuk keprihatinan terhadap masyarakat lingkar tambang di NHM yang kini terancam dengan kebocoran pipa tailing NHM. 

Untuk kasus kebococran pipa tailing ini kata Iswam FKPMM menduga ada indikasi pembiaran dan diduga ada persekongkolan antara NHM, Pemerintah Pusat, Provinsi dan kabupaten. "Kasus NHM ini bukan hanya kasus pembocoran pipa tailing, namun banyak pelanggaran sosial seperti pelanggaran hak asasi manusia dan sebagainya. Sehingga ini tentu menjadi keresahan ditengah masyarakat," katanya. (Mw-12/fai)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar